Sukamata Tampikan Foto Tempo Dulu di Taman Literasi

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Januari 2020 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara pajang foto tempo dulu di Taman Literasi. Foto ini dikumpulkan dari masyarakat yang masih menyimpan foto lawas.

"Alhamdulillah selama 3 bulan kami berusaha mengumpulkan dokumen foto-foto tempo dulu ini," ucap Kepala DPK Sukamara, Karyono, Rabu, 8 Januari 2020.

Foto-foto tempo dulu yang mereka pajang sejak peresmian Taman Literasi beberapa waktu lalu, mulai dari 1960 hingga 2000.

"Manfaatnya dari foto-foto tempo dulu ini adalah untuk mengingatkan kita kembali bahwa Sukamara mempunyai masa lalu, dan masa lalu itu akan sirna apabila tidak kita arsipkan," ujarnya.

Karyono menambahkan dari hasil dokumen tempo dulu yang mereka kumpulkan, mulai dari foto bangunan Masjid Al Aqsa, Pasar Inpres, pertandingan sepakbola, kegiatan pawai dan foto-foto lainnya.

"Dengan foto-foto ini tentunya kita tidak akan melupakan masa lalu seperti apa Sukamara dulu,  karena tentunya sudah banyak perubahan yang terjadi di daerah seperti bangunan lama yang sudah diganti dengan bangunan baru," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru