Pelaku Sadar Bahwa Ia Bunuh Ibu Kandungnya Sendiri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Januari 2020 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pembunuhan di Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berinisial FR (34) sadar bahwa yang ia bunuh merupakan ibu kandungnya, ES (66). 

"Saat melakukan pembunuhan, pelaku sadar bahwa yang dibunuhnya adalah ibu kandungnya sendiri," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, saat ekspos kasus tersebut, Rabu, 8 Januari 2020. 

Meskipun begitu, pihak kepolisian belum mengetahui apakah saat melakukan hal tersebut pelaku dibawah pengaruh narkoba atau tidak. Karena saat ini masih dalam penyelidikan mendalam. 

Namun dari keterangan sementara yang didapat, usai membunuh pelaku sempat mandi dan mengganti pakaiannya. Setelah itu ia langsung pergi ke rumah ibadah dan mengumumkan bahwa ibunya telah meninggal dunia. 

Mendengar hal tersebut, sejumlah masyarakat langsung mendatangi pelaku di rumah ibadah. Sesampainya di tempat tersebut, pelaku mengatakan kepada sejumlah warga bahwa ia telah membunuh ibunya, dan jasadnya berada di rumah. 

Setelah itu, warga tersebut langsung ke rumah pelaku dan melihat keadaan sang ibu yang sudah tergeletak bersinbah darah dengan tidak bernyawa. 

"Saat polisi datang, pelaku masih berada di lokasi. Sehingga langsung diamankan dan dibawa ke mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut," terang Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru