Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas Cek Heran Pembangunan Gedung Baru Dewan Belum Selesai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Januari 2020 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah mengecek proyek pembangunan gedung baru atau ruang alat kelengkapan dewan yang saat ini masih belum rampung sepenuhnya, Rabu, 8 Januari 2020.

Proyek pembangunan tersebut berada di area kantor DPRD Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.

"Inikan anggarannya di Sekretariat DPRD, anggaran tahun 2019. Yang kami pertanyakan kok sampai hari ini, tanggal 8 Januari masih belum selesai pekerjaannya," ucap Ardiansah usai melakukan pengecekan.

"Saya selaku Ketua DPRD tidak tahu siapa kontraktornya, atau perusahaannya saya tidak mengenalnya. Karena tidak ada laporan," lanjut dia.

Dia menyebutkan, pihaknya sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan ini sebelumnya sudah sempat berkomunikasi dengan Sekretaris DPRD Kapuas.

"Jauh-jauh hari setelah saya dilantik jadi Ketua DPRD, Saya sudah ngomong ke sekwan. Saya minta untuk jangan melelangkan proyek ini lagi, kalau akhirnya seperti ini tidak mampu bekerja tepat waktu," ucapnya.

Selain itu, berkaitan dengan hasil pengecekan pembangunan gedung berlantai dua tersebut dinilai masih belum rampung sepenuhnya, atau tidak selesai tepat waktu.

"Kami lihat pekerjaan sampai hari ini masih 90 persen saja per hari ini. Belum lagi pengadaannya. Harusnya kita terima ini sudah akhir Desember 2019 lalu," pungkasnya.

Adapun dalam pengecekan ini Ardiansah didampingi Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Ketua Komisi I Bardiansyah, Komisi III Rahmad Jainudin, Anggota DPRD Yudi Adam, Darwandie, Didi Hartoyo, dan Agustinus Gerung. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru