Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harapkan Dukungan Semua Pihak untuk Sukseskan Sensus Penduduk 2020

  • Oleh James Donny
  • 08 Januari 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Guna suksesnya sensus penduduk yang akan dilaksanakan pada 15 Februari - 31 Maret 2020 secara online, diharapkan dukungan dari semua pihak baik masyarakat maupun pemangku kepentingan di Pulang Pisau. 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau, M Insyafi menyampaikan itu usai menerima kunjungan BPS Pulang Pisau terkait sensus penduduk, Rabu, 8 Januari 2020.

Insyafi mengatakan setelah sensus penduduk secara online dilaksanakan, kemudian akan dilanjutkan ke tahapan wawancara pada 1 - 31 Juli 2020.

lnsyafi menjelaskan sensus penduduk untuk menghimpun data kependudukan terbaru, yang akan menjadi acuan dan referensi bagi pemerintah setempat untuk mengambil kebijakan strategis dalam pelaksanaan pembangunan. 

"Dalam pelaksanaan sensus tersebut, BPS memberikan alamat website dan aplikasi yang harus diisi sesuai dengan data kependudukan yang terbaru," katanya. 

Dinas Kominfostandi dalam hal ini hanya memberikan dukungan penuh agar pemkab bisa memperoleh data yang benar-benar valid terkait data kependudukan yang diperbaharui.

Insyafi juga mengingatkan semua aparatur pemerintah mulai dari Kabupaten, kecamatan, hingga desa maupun badan usaha untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan sensus tersebut.

Diharapkan juga kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam memberikan data-data yang dibutuhkan dengan benar. (JAMES DONNY/B-11) 

Berita Terbaru