Tersangka Pembunuhan Ibu Kandung Merupakan Mantan Sekdes dan Guru Honorer

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Januari 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - FR (34), tersangka kasus pembunuhan ibu kandung ternyata merupakan mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Tumbang Sangai, dan guru honorer Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Telaga Antang. 

"Berdasarkan penyelidikan kita, tersangka itu mantan sekdes dan guru honor SMP," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel didampingi Wakapolres Kompol Endro Aribowo dan Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono, saat ekspos kasus tersebut, Rabu, 8 Januari 2020. 

Sementara itu, warga desa mengenal tersangka kesehariannya biasa-biasa saja. Tidak ada kejanggalan ataupun prilaku yang dianggap membahayakan di lingkungannya tersebut.

"Saat tersangka mengatakan membunuh ibunya, warga sempat tidak percaya. Namun setelah melihat ke rumahnya, baru warga percaya," kata Rommel. 

Sementara, dari pemeriksaan polisi, tersangka positif menggunakan narkoba jenis sabu. Meski belum bisa dipastikan aksi keji itu dilakukan di bawah pengaruh narkoba atau tidak.

Pembunuhan keji tersebut terjadi pada Rabu, 8 Januari 2020, sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku tidak melarikan diri bahkan sempat mengumumkan aksinya di rumah ibadah.

Saat diamankan dan menjalani pemeriksaan, tersangka memberikan keterangan yang berubah-ubah. Alhasil, polisi belum bisa memastikan motifnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru