Keterangan Masih Berubah-ubah Membuat Polisi Kesulitan Mengetahui Motif Pembunuhan Ibu Kandung 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Januari 2020 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keterangan pelaku FR (34) yang masih berubah-ubah, membuat penyidik Polres Kotawaringin Timur (Kotim) kesulitan mengetahui pasti motif dari pelaku membunuh ibu kandungnya, ES (60), di Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang. 

"Motif dari pembunuhan ibu kandung ini masih kami dalami. Karena saat ini pelaku masih memberikan keterangan berubah-rubah," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, saat ekspos kasus tersebut, Rabu, 8 Januari 2020. 

Untuk mengetahui motif tersangka pelaku, polisi masih melakukan pendalaman pemeriksaan kepada tersangka. Namun dari keterangan sementara, sudah bisa dipastikan ia melakukan pembunuhan. 

Selain pemeriksaan terhadap pelaku, polisi juga meminta keterangan terhadap sejumlah tetangga dan saksi. Sejumlah alat bukti juga dikumpulkan dalam kasus tersebut. 

"Yang pasti, pendalaman masih kami lakukan terkait kasus ini. Saksi-saksi juga kami mintai keterangan," kata Rommel. 

Saat ini, pihaknya juga masih menunggu hasil visum. Guna mengetahui secara pasti luka-luka yang menyebabkan korban tewas. Namun yang pasti, korban mengalami luka di leher akibat tebasan mandau yang dilakukan oleh pelaku. 

Sementara, pembunuhan tersebut terjadi pada Senin, 8 Januari 2020 sekitar pukul 02.00 WIB. Dari data yang dihimpun Borneonews.co.id, pelaku membunuh korban karena tidak terima dinasehati oleh ibunya. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru