Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kementerian Perhubungan akan Verifikasi Bandara H Muhammad Sidik

  • Oleh Ramadani
  • 08 Januari 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tim Kementerian Perhubungan akan melakukan verifikasi Bandara H Muhammad Sidik Barito Utara di Januari 2020 ini. Hal itu seiring dengan hampir rampungnya pekerjaan rekonstruksi runway dan fasilitas lainnya.

Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Beringin Muara Teweh, Djarot Nugroho, mengatakan, sebelum Bandara H Muhammad Sidik operasional, ada sejumlah tahapan yang harus dilalui. 

Seperti verifikasi dari 3 direktorat Kemenhub RI. Yakni, direktorat bandara, direktorat keamanan penerbangan, dan navigasi.

"Proses verifikasi meliputi sisi udara seperti runway, taxiway, apron dan peralatan pendukung lainnya. Kemudian sisi darat verifikasi seluruh peralatan keamanan, servis atau pelayanan, dan keselamatan penerbangan. Termasuk verifikasi terminal," kata Djarot, Rabu, 8 Januari 2020.

Terkait itu, Djarot berharap dukungan dari semua pihak agar bandara H Muhammad Sidik ini dapat melalui semua tahapan sehingga bisa segera beroperasi.

"Kami juga berterima kasih atas dukungan yang besar dari Bupati Barito Utara terhadap pembangunan bandara ini," tutup Djarot. (RAMAD/B-11)

Berita Terbaru