Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

De Bruyne Ungkap Resep City Kalahkan MU

  • Oleh ANTARA
  • 09 Januari 2020 - 08:50 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola hanya memberikan waktu 15 menit latihan dengan mengubah taktik yang membawa tim ini menang 3-1 melawan Manchester United dalam leg pertama semifinal Piala Liga Rabu dini hari kemarin, kata playmaker Kevin De Bruyne seperti dikutip Reuters.

Guardiola memilih bermain tanpa striker murni di Old Trafford sehingga De Bruyne dan gelandang Bernardo Silva leluasa naik ke depan dan bekerja baik saat City mencetak tiga gol sebelum babak pertama selesai.

"Kami menghabiskan waktu 15 menit untuk itu (taktik) pada pagi hari, hanya itu," kata De Bruyne kepada media massa Inggris menyangkut strategi bermain dengan menerapkan 'false nine' pada leg pertama.

"Kami tidak berlatih dengan hal itu tetapi seperti tak pernah menerapkan hal ini sebelumnya, kami kadang-kadang menerapkannya melawan tim-tim yang memilih menerapkan pola bermain satu lawan satu, Cardiff City, United, dalam pertandingan tandang melawan Barcelona kami menerapkannya dalam tahun pertama Pep...kami sudah berhasil beberapa kali."

City akan menjamu United dalam leg kedua semifinal Piala Liga pada 29 Januari. (ANTARA)

Berita Terbaru