Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kecamatan di Pulang Pisau Diwacanakan Jadi Sentra Peternakan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 09 Januari 2020 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dua kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau diwacanakan menjadi sentra peternakan. Yaitu Kecamatan Kahayan Tengah dan Banama Tingang. 

Hal itu diakui kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Rianto. Keinginan agar dua kecamatan itu dijadikan sentra peternakan muncul saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dewan. 

"Ada keinginan sejumlah dewan untuk menjadikan dua kecamatan itu menjadi sentra peternakan. Kalau saya, setuju saja karena itu juga sangat baik," kata Slamet, Kamis 9 Januari 2020. 

Tahun ini, lanjut dia, ada bantuan peternakan untuk Kecamatan Kahayan Tengah dan Banama Tingang. Seperti sapi, babi, ayam dan itik.

"Untuk sapi ini, kalau dulu masih moratorium, sekarang sudah tidak masalah lagi," sebut dia. 

Slamet mengharapkan, bantuan-bantuan peternakan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik mungkin, karena hasilnya juga untuk masyarakat sendiri. 

"Namun kami juga akan terus melakukan pengawasan. Harapan saya, apa yang menjadi keinginan sejumlah anggota dewan untuk dua kecamatan itu bisa secepatnya terwujud," pungkas Slamet. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru