Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi Kontingensi Bencana, Apel Pasukan Aman Nusa II Digelar di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Januari 2020 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menghadapi kontingensi bencana, Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II juga digelar di Kabupaten Kapuas pada Kamis, 9 Januari 2020.

Apel gabungan yang dilaksanakan Polres Kapuas ini diikuti stakeholder terkait, seperti Kodim 1011 Klk, BPBD Kapuas, Satpol PP dan Damkar, Tagana dan unsur Forkopimda di Jalan Maluku, Kuala Kapuas.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesiapan personel dan peralatan tim gabungan oleh Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, Dandim 1011 Klk Letkol Kav Bambang KB, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, Ketua DPRD Ardiansah dan perwakilan stakeholder lainnya.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, apel yang digelar serentak itu sebagai bentuk kesiapan Polri, TNI dan stakeholder lainnya dalam menghadapi bencana alam yang mungkin terjadi.

"Melalui apel kesiapan ini diharapkan adanya kekuatan personel dan kelengkapan sarana prasasarana pendukung dalam penanggulangan bencana alam. Sehingga, siap ketika sewaktu-waktu dibutuhkan," ucap AKBP Esa Estu Utama membacakan sambutan Kapolda Kalteng, Irjen Ilham Salahudin.


Menurutnya, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan mengingat saat ini memasuki musim penghujan. Kemudian, sesuai prakiraan BMKG curah hujan pada Januari 2020 akan semakin meningkat sampai dengan Maret.

"Sehingga hal ini perlu diwaspadai mengingat wilayah Kalteng memiliki kerawanan terhadap terjadinya bencana seperti banjir dan angin puting beliung," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru