Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawarigin Timur Siap Bantu Tanggulangi Bencana

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Januari 2020 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawarigin Timur (Kotim) siap membantu penanggulangan bencana yang ada di daerah ini. Apalagi, saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga cukup rawan terjadi banjir.

"Kami siap menghadapi segala bencana yang terjadi di daerah ini," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, saat memimpin apel gelar pasukan, dalam rangka penanggulangan bencana di Kotim, Kamis, 9 Januari 2020.

Pihaknya saat ini melalui polsek-polsek sudah memetakan sejumlah wilayah di Kotim yang rawan terjadi bencana. Terutama banjir, yang bisa terjadi kapanpun. Sehingga hal itu cukup diwaspadai.

"Daerah rawan banjir juga sudah kami petakan. Jika memang terjadi, penanganan akan siap dilakukan," kata Rommel.

Bantuan kemanusiaan tersebut sebagai upaya kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga, saat terjadi bencana, tidak banyak korban yang terdampak.

Meskipun begitu, pihaknya berharap dan berdoa agar wilayah Kotim ini aman dari bencana apapun. Dengan demikian, masyarakat bisa hidup dengan nyaman.

"Saya juga meminta agar masyarakat menjaga lingkungan sekitar. Jangan lakukan hal yang bisa merusak alam, karena bencana datang karena ulah manusia sendiri," demikian Rommel menyampaikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru