Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Seluruh Sektor Harus Kompak Tanggulangi Bencana

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Januari 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap seluruh sektor kompak dalam menanggulangi bencana alam yang bisa saja  terjadi di daerah.

"Melalui Apel Aman Nusa II tadi, harapan saya semua pihak bisa kompak dalam menanggulangi bencana," kata Windu Subagio, Kamis, 9 Januari 2020.

Dia mengatakan, kekompakan itu juga sesuai dengan amanat Kapolda Kalteng. Yakni, kompak di lapangan serta dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Windu berharap, dalam menghadapi berbagai bencana yang kemungkinan bisa terjadi kapan saja, semua pihak dapat mengatasi hal tersebut dengan baik.

Kendati demikian, dia menyadari, peralatan dan sarana pendukung masing-masing instansi dalam penanggulangan bencana masih sangat terbatas.

"Untuk itu, perlu adanya partisipasi, kerjasama, dan koordinasi dari instasi terkait untuk menyiapkan peralatan dan satuan tugas penanggulangan bencana, sesuai dengan tugas pokok dan tanggungjawab," ujarnya.

"Semoga kita dijauhkan dan dihindarkan dari segala macam bencana yang mungkin terjadi," pungkas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru