Polres Seruyan Siapkan Personel Siaga Bencana

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Januari 2020 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Polres Seruyan menggelar apel Aman Nusa II, Kamis, 9 Januari 2020. Apel itu sebagai bentuk kesiapan personel polres bersama seluruh unsur di daerah, dalam rangka menghadapi Kontigensi Bencana.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro, dan dihadiri unsur TNI, BPBD dan instansi terkait lainnya.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, kegiatan yang  dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Kalteng itu sebagai bentuk kesiapan TNI Polri dalam menghadapi bencana alam.

"Melalui apel ini diharapkan adanya kesiapan serta kekuataan personel, berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam menanggulangi bencana," tegasnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau seluruh unsur terkait dapat menyiapkan satuan tugas penanggulangan bencana pada masing-masing, sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang dilengkapi peralatan pendukung.

"Tingkatkan dan mantapkan kemampuan serta keterampilan teknis setiap personel yang ditugaskan dalam penanggulangan bencana. Sehingga mampu mengatasi kendala yang dihadapi dalam menyelamatkan warga apabila terjadi bencana," tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-11)

Berita Terbaru