Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Beasiswa Tahun ini

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Januari 2020 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan terus memberikan perhatian sektor pendidikan guna peningkatan SDM di daerah. Salah satunya, melalui alokasi beasiswa pendidikan di APBD Seruyan 2020.

Tahun ini, pemkab mengalokasikan anggaran untuk beasiswa pendidikan. Bahkan, jumlahnya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita alokasikan anggaran untuk beasiswa sebesar Rp 5 miliar. Untuk sekitar 1.200 mahasiswa asal Seruyan,” kata Bupati Seruyan, Yulhaidir, Kamis, 9 Januari 2020.

Yulhaidir menyampaikan, Pemkab Seruyan  mengalokasikan anggaran untuk beasiswa pendidikan sebesar Rp 4 miliar untuk 1.000 mahasiswa di 2019.

Dia menjelaskan, peningkatan alokasi anggaran beasiswa pendidikan sebagai dukungan pemkab terhadap peningkatan mutu SDM. Khususnya bagi putra daerah yang menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan anggaran beasiswa pendidikan yang telah dialokasikan dapat membantu mahasiswa asal Seruyan yang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-11)

Berita Terbaru