Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Kekasih Diancam Security di Katingan, Si Pemalak Malah Terluka Parah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Januari 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pasangan kekasih yakni RD (19), warga Desa Tewang Papari Kecamatan Pulau Malan dan SD (19) warga Desa Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, dikagetkan kemunculan orang tak dikenal menggunakan masker yang mengancam dengan parang.

Peristiwa itu terjadi di Taman Sehati kompleks Lapangan Sport Center Kasongan pada Selasa, 7 Januari 2020 malam.

Informasi terhimpun, Kamis, 9 Januari 2020, selain mengancam dengan parang, pelaku berinisial TM (26) yang merupakan security pada Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan ini juga diduga melakukan pelecehan seksual.

Kronologisnya bermula sekitar pukul 19.00 WIB, saat RD dan SD berangkat dari barak menuju Taman Sehati.

Sejam kemudian, mereka berniat kembali pulang. Namun tiba-tiba pelaku datang dan langsung mengalungkan parang ke leher perempuan SD, serta mengancam korban untuk melepaskan pakaiannya dan menyuruh pacarnya RD agar menjauh dari TKP.

Korban RD yang merasa khawatir kekasihnya terancam,  memancing pelaku dengan melemparkan uang Rp 200 ribu ke tanah dekat TKP. Dan saat pelaku akan mengambil uang tersebut, terjadilah perkelahian. Korban berusaha merebut parang yang digunakan pelaku.

Mereka berdua pun terlibat pergumulan sengit hingga kemudian korban berhasil merebut parang dari tangan pelaku. Tetapi, korban sempat mengalami luka akibat sabetan parang pelaku di tangan kirinya.

Korban lantas berhasil melukai kaki pelaku yang kemudian melarikan diri. Setelah kejadian itu, korban pulang dan berobat di RSUD Mas Amsyar Kasongan, serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Katingan Hilir.

Kedua korban mengalami luka tebas di pergelangan tangan dan telapak tangan. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan jejak darah dari pelaku yang mengarah ke belakang kantor Disporbudpar Katingan.

Polisi juga menemukan masker yang dipakai oleh pelaku. Setelah diselidiki, terungkap jika pelaku sempat ke Puskesmas Pendahara untuk mengobati luka-lukanya. Pelaku akhirnya diamankan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatreskrim Iptu Lajun Sianturi mengatakan, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Katingan Hilir untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru