Ketua DPRD Seruyan Minta Dinas Terkait Lakukan Pemeriksaan Berkala Jembatan Soekarno

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Januari 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, meminta dinas terkait agar dapat melakukan pengecekan secara berkala  jembatan Soekarno di Kuala Pembuang.

Menurutnya, Jembatan Soekarno merupakan akses utama bagi masyarakat yang keluar masuk Kuala Pembuang. Dan setiap harinya dilalui berbagai jenis kendaraan.

"Jembatan ini setiap hari dilalui berbagai jenis kendaraan baik angkutan barang maupun penumpang. Untuk itu, perlu dilakukan pengecekan dan pemeriksaan secara berkala demi kenyamanan bersama," kata Zuli Eko, Kamis, 9 Januari 2020.

Perawatan maupun  pengecekan kondisi jembatan wajib dilakukan untuk memastikan dampak jangka panjangnya. Seperti mengecek baut-baut, penerangan, dan lainnya.

"Dinas teknis harus memastikan jembatan ini terpelihara dengan baik. Sebab, keberadaannya sangat vital bagi masyarakat di Kuala Pembuang dan sekitarnya," tambahnya.

Selain menjadi akses utama penyebarangan, Jembatan Soekarno juga menjadi ikon daerah yang dimiliki Kabupaten Seruyan. (FAHRUL HAIDI/B-11)

Berita Terbaru