Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan di Palangka Raya Siaga untuk Penanggulangan Bencana

  • Oleh Hendri
  • 09 Januari 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, menggelar apel gabungan bersama seluruh SOPD dan Instansi vertikal, TNI/Polri, Pengadilan dan Kejaksaan dalam rangka kesiapan personel penanggulangan bencana.

Apel gabungan Aman Nusa II ini, diselenggaran di halaman kantor Walikota Palangka Raya, Kamis, 9 Januari 2020.

"Kita menjalin kordinasi dengan aparat guna mempersiapkan hal-hal yang nantinya diperlukan dalam penanggulangan bencana," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Fairid menyebut, langkah yang dilakukan pemerintah ini untuk mempersiapkan diri sedini mungkin. Mengingat kondisi cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja.

"Supaya semuanya siaga dengan cuaca yang seperti ini. Dimana nantinya, jika terjadi banjir dan sebagainya, personel sudah siap," tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menekankan, agar seluruh pesonel maupun dinas yang saling berkaitan, tidak mengandalkan ego sektoral. Sebab, penanggulangan bencana harus dikerjakan secara bersama-sama.

"Untuk melakukan tugas di lapangan, sangat diperlukan kerja sama yang baik semua pihak. Jangan sampai mengandalkan ego sektoral," tandasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru