Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

11 Desa di Kotawaringin Timur Belum Terhubung Jalur Darat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Januari 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 11 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini belum terhubung jalur darat. Hal tersebut  menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Data tersebut hingga 2019 tadi. Masih ada 11 desa yang belum terhubung jalan darat," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Kamis, 9 Januari 2020.

Adapun 11 desa tersebut yakni, Desa Tumbang Gagu, Desa Tumbang Ramei, Desa Butut Nusa, dan Desa Tumbang Hejan. Semuanya berada di Kecamatan Antang Kalang.

Kemudian, di Kecamatan Mentaya Hulu satu desa yakni Kawan Batu. Kecamatan Kota Besi ada dua desa yaitu Soren dan Simpur. Kecamatan Telaga Antang ada 2 desa, yakni Rantau Suang dan Rantau Sawang.

"Dua desa lainnya yakni Tumbang Saluang, Kecamatan Bukit Santuai, dan Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut," kata Supian Hadi.

Beberapa kendala masih ditemui untuk menghubungkan desa-desa tersebut bisa via jalur darat. Yakni karena terkendala status kawasan, dan juga keterbatasan anggaran.

Meskipun begitu, dibandingkan ada 2018 lalu, jumlah tersebut sudah berkurang. Sebelumnya ada 15 desa yang belum bisa ditempuh jalur darat. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru