Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Gelar Pasukan Aman Nusa II

  • Oleh Uriutu
  • 09 Januari 2020 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan terjadinya bencana, Polres Barito Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Aman Nusa II, Kamis, 9 Januari 2019.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah mengatakan apel ini digelar sesuai perintah Kapolri untuk menyikapi dibeberapa daerah telah terjadi bencana alam.

“Oleh karena itu kita mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya mulai dari personil, sarana prasarana, perlengkapan dan semuanya. Bila terjadi bencana kita sudah siap menghadapinya,” katanya.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan instansi Dinkes, Dishub, BPBD, DPUPR, DSPMD dan TNI untuk mempersiapkan sarana dan prasarana.

“Kita semua mengeluarkan sarana dan prasarana untuk mempersiapkan diri bila kemungkinan yang tidak kita inginkan terjadi,” jelasnya.

Dia berharap agar tidak ada musibah maupun bencana yang terjadi diwilayah Barsel. Namun kalau memang ketentuan Allah harus terjadi semuanya sudah siap menghadapi bencana khussunya banjir.

Dia juga mengimbau masyarakat tetap waspada terutama yang tinggal dipinggir bantaran Sungai Barito, serta masyarakat diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena sampah menumpuk menyebabkan mampet saluran air.

“Saya juga telah memerintahkan seluruh jajaran polsek bersama aparat desa melakukan survey khususnya di gorong-gorong,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru