Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Apresiasi Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II

  • Oleh Uriutu
  • 09 Januari 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mengapresiasi apel gelar pasukan Aman Nusa II yang dilaksanakan Polres dalam rangka kesiapan menghadapi kontijensi bencana.

Sekda Barsel, Edi Purwanto mengucapkan terima kasih kepada kapolres dan Dandim 1012 Buntok yang sebelumnya telah menggelar apel sarpras terlebih dahulu untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Dia mengatakan bencana yang  diantisipasi ini lebih cenderung ke bencana banjir karena sudah biasa setiap tahun mengalamai banjir.

Beberapa hari lalu Sekda juga memimpin rapat tim penanggulangan bencana bahwa laporan dari BMKG diperkirakan dalam Minggu ke 2 dan 3 Januari ada cuaca ekstrem terutama curah hujan.

Dampaknya, bisa menyababkan banjir. Apalagi jika akumulasi curah hujan dari hulu yakni Murung Raya dan Barito Utara tinggi maka akan berdampak banjir kiriman.

“Kita hari ini sama-sama melihat kesiapan personil maupun sarana prasarana. Alhamdulilah semua lengkap. Meski demikian saya berharap jangan sampai ada kejadian bencana,” harapnya.

Jika ada bencana semuanya sudah siap baik personil maupun sarana prasarana bahkan sampai anggarannya pun sudah siap.

Untuk tahun ini Pemkab telah menganggarkan atau menyiapkan pos anggaran untuk bencana kurang lebih Rp 2 miliar.

“Apabila terjadi bencana kita pun siap untuk pendanaan operasional tim ini. Tidak hanya itu di Bulog sendiri juga telah disiapkan beras bantuan untuk bencana banjir,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru