Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TAGANA Seruyan Siap Ambil Bagian dalam Penanganan Bencana

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Januari 2020 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Taruna Siaga Bencana  (Tagana) Kabupaten Seruyan siap diterjunkan setiap saat dalam membantu penanganan jika terjadi bencana.

Plt Kepala Dinas Sosial Seruyan, Esdi melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial, M Hasan Basri mengatakan saat ini ada 70 personil Tagana yang tersebar dibeberapa kecamatan.

“Mereka siap diterjunkan jika sewaktu - waktu diperlukan untuk melakukan berbagai aksi dalam membantu penanganan bencana,” katanya, Kamis, 9 Januari 2020.

Seluruh personil Tagana telah dibekali keahlian. Dari segi peralatan juga telah dilengkapi seperti peralatan dapur umum, tenda, dan unsur kedaruratan bencana lainnya.

“Bahkan saat ini dinas sosial sudah memiliki 1 unit mobil dapur lapangan yang sudah dilengkapi berbagai peralatan pendukung seperti untuk masak dan lainnya dalam membantu penanganan di lapangan,” tambahnya.

Mobil dapur lapangan yang ada akan dioperasionalkan oleh personil Tagana,  yang sudah memiliki keahlian dalam unsur dapur umum lapangan dan setiap saat dapat diterjunkan untuk masyarakat yang memerlukan. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru