Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Apel Gelar Pasukan dan Aman Nusa II

  • Oleh Ramadani
  • 09 Januari 2020 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara menggelar apel gelar pasukan dan peralatan Aman Nusa II–2020 dalam rangka menghadapi kontigensi bencana alam, Kamis 9 Desember 2020.

Apel ini dipimpin Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma dan dihadiri Bupati Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Barito Utara, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Kapolres mengatakan tujuan diadakannya apel ini dalam rangka menyamakan persepsi, menyatukan tekad saling bahu membahu serta pengecekan alat dan personil dalam rangka kesiapan menghadapi kontigensi bencana alam.

Dikatakan, pada tahun sebelumnya dampak dari adanya bencana alam di wilayah Barito Utara ini telah banyak menyebabkan kerugian yang tidak sedikit baik materiil maupun immaterial.

“Oleh karenanya Polri bekerja sama TNI, BNPB, Satpol PP, Damkar, Manggala Agni dan elemen lainnya melaksanakan giat operasi Aman Nusa II dalam upaya mencegah dan menangani bencana alam,” katanya.

Dodo mengharapkan sinergitas ini menjadi kerjasama yang baik dalam menangani bencana alam, terlebih memasuki musim hujan saat ini Barito Utara sangat berpotensi terjadi bencana banjir dan tanah longsor, maka sinergitas dari berbagai pihak diharapkan mampu menanggulangi baik sebelum maupun pasca bencana dan harapan saya tidak berhenti di sini saja, tapi ke depan bisa bekerja sama dan berlanjut. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru