Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya Mulai Susun Daftar Pemilih Sementara untuk Pilgub

  • 09 Januari 2020 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki tahun pemilu yakni pemilihan gubernur Kaliamantan Tengah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya sudah memulai tahap penyusunan daftar pemilih sementara (DPS).

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah mengatakan tahap penyusunan daftar pemilih yang dilakukan baru tahap awal dan sudah dilakukan mulai tahun kemarin.

Sejak berakhirnya pemilu presiden dan wakil presiden 2019, KPU sudah meminta masyarakat untuk melapor baik sudah maupun belum terdaftar menjadi pemilih.

"Kami sudah mulai dari usai pilpres kemaren. Kami mulai dari meminta masyarakat melaporkan atau memastikan dirinya telah masuk dalam daftar pemilih Pemilu 2019," ujarnya, Kamis,  9 Januari 2019.

Ia mengharapkan agar partisipasi masyarakat kota Palangka Raya dapat meningkat dari tahun sebelumnya, khususnya aktif dalam memeriksa DPT pada pemilu 2019 sehingga penyusunan DPS Pilkada pada 2020 dapat maksimal.

"Hal ini untuk mencegah terjadinya kegandaan data pemilih sehingga masyarakat Palangka Raya dapat menggunakan hak pilihnya tanpa terkendala," tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru