Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulang Pisau Apel Aman Nusa II Tanggap Bencana

  • Oleh James Donny
  • 09 Januari 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau melaksanakan Apel Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana Tahun 2020 yang digelar di halaman Polres Pulang Pisau, Kamis, 9 Januari 2019.

Apel tersebut dipimpin Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada. Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Kalteng yang memerintahkan untuk melaksanakan operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana yang tujuan utamanya adalah membantu masyarakat yang terkena bencana.

Beberapa poin dalam amanat tersebut diantaranya untuk menyiapkan satuan tugas penanggulangan bencana pada masing-masing instansi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.

Selanjutnya menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi dengan komitmen moral dan disiplin kerja dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana di wilayah Provinsi Kalteng.

Kemudian meningkatkan dan memantapkan kemampuan dan keterampilan bagi setiap personel yang ditugaskan dalam penanggulangan bencana.

"Jaga komitmen dan lakukan tindakan secara proposional dalam penanggulangan bencana, tumbuhkan partisipasi dari segenap potensi masyarakat untuk ikut berperan secara aktif dalam membantu penanggulangan bencana," kata Kapolres membacakan amanat Kapolda Kalteng. 

Kapolres mengatakan Kegiatan Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana tahun 2020 adalah intruksi dari Kapolri yang diteruskan kepada para Kapolda untuk dilaksanakan di jajaran Polres Seluruh Indonesia. 

"Operasi Aman Nusa Il tanggap Bencana ini adalah bagian dari tugas Polri dalam melayani Masyarakat termasuk yang sedang mengalami bencana," katanya. 

Kegiatan Apel Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana tersebut diikuti oleh personel Polres Pulang Pisau dan instansi terkait seperti TNI, BPBD, Dinsos, Dinkes dan instansi lainnya. Hadi juga dalam kegiatan tersebut Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho dan sejumlah pejabat terkait lainnya. 

Setelah memimpin apel, Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM melakukan pemeriksaan perlengkapan, logistik, tim medis dan kesiapan anggota yang akan diterjunkan ke lokasi bencana. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru