Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Utara: Penanggulangan Bencana Harus Dilakukan Secara Sinergi oleh Semua Pihak

  • Oleh Ramadani
  • 09 Januari 2020 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma mengatakan dalam penanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus dilakukan secara sinergis oleh semua pihak baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, swasta dan masyarakat.

"Untuk itu saya imbau seluruh pihak agar aktif melakukan sosialisasi sebelum terjadi bencana alam dengan cara memberikan imbauan sesuai bidangnya,” katanya.

Dia juga berpesan kepada personil Satgas Aman Nusa II agar melaksanakan tugas dengan penuh ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mematuhi dan mengetahui tugasnya.

Selain itu semua anggota harus meningkatkan kewaspadaan dan langsung bertindak begitu terjadi bencana.

"Lakukan koordinasi dengan instansi lainnya dalam melakukan penanganan bila terjadi bencana dimaksud," ujarnya.

Dodo mengharapkan agar ada pengawasan dan pengendalian secara melekat dengan hadir ditengah anggota saat pelaksaan tugas, sehingga mengetahui kekurangan maupun kendala yang dihadapi guna memilimalisasi kesalahan bahkan kerugian.

"Mari kita jadikan apel gelar pasukan kontingensi Aman Nusa II 2020 ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka penanganan bencana di wilayah Barito Utara," pungkasnya. (RAMADANI/B-6)

Berita Terbaru