Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Utara Gelar Syukuran dan Seminar Peringati Hari Amal Bakti ke 74

  • Oleh Ramadani
  • 09 Januari 2020 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara mengadakan acara syukuran dan seminar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 74, Kamis 9 Januari 2020.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng Masrawan, Kemenag Barito Utara Tuani Ismail, dan undangan lainnya.

Ketua panitia, Almubasir mengatakan dalam rangkaian HAB ke 74 tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan yaitu salat hajat dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan NKRI.

Kemudian pada 3 Januari 2020 dilaksanakan upacara di halaman kantor bupati. “Namun karena cuaca hujan, maka upacara dialihkan dalam Gedung Balai Antang Muara Teweh dengan mendengarkan sambutan Menteri Agama,” katanya.

Jumat 3 Januari 2020 juga dilaksanakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada 20 kepala keluarga tidak mampu (du’afa).

Sabtu 4 Januari 2020 dilaksanakan jalan sehat bersama yang dilepas Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Sedangkan untuk perlombaan yaitu lomba fashion show busana muslim tingkat TK dan RA serta hapalan surah-surah pendek bagi anak-anak TK/TKA.

Juga melaksanakan lomba adzan dan hapalan surah-suarah pendek bagi anak-anak SD/MI serta praktek penyelenggaraan jenazah bagi siswa dan siswi MA/MTs yang dilaksanakan 8 Januari 2020. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru