Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Harap Kepala Desa Gunakan ADD dan DD Secara Optimal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Januari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio berharap kepada Kepala Desa yang baru memulai hari pertama bekerja pada hari ini agar memanfaatkan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD - DD) secara optimal untuk pembangunan desa.

"Saya berharap agar Kades yang baru dilantik kemarin agar mengelola ADD-DD secara optimal untuk pembangunan di desa masing-masing," kata Nursulistio di Gedung DPRD Barito Timur. Kamis, 9 Januari 2020.

Menurutnya, Kepala Desa harus dapat sama-sama bersinergi dengan unsur penyelenggara pemerintahan Kabupaten Barito Timur dan juga menguatkan koordinasi agar visi dan misi pembangunan kebijakan menjadi selaras dengan program utama Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

"Jika ada kendala maupun keluhan Kepala Desa dapat disampaikan, baik dengan berkunjung langsung ataupun secara tertulis kepada DPRD Barito Timur. Kita secara kekeluargaan akan berupaya membantu dan memfasilitasi semaksimal mungkin demi kebaikan Kabupaten Barito Timur," imbuhnya.

Dia berharap agar para Kepala Desa yang mulai bekerja pada hari ini, mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dalam menggunakan ADD-DD dengan prinsip hati-hati serta memaksimalkan untuk pembangunan di desa masing-masing.

Pada hari Rabu, 8 Januari 2020, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik 15 orang Kepala Desa hasil Pilkades serentak Kabupaten Barito Timur tahun 2019.

Berikut nama-nama Kepala Desa yang dilantik:

1. Kepala Desa Kandris, Riduan.

2. Kepala Desa Banyu Landas, Bahran.

3. Kepala Desa Tewah Pupuh, Ardianto.

4. Kepala Desa Kambitin, Abdul Rahim.

5. Kepala Desa Ramania, Armansyah.

6. Kepala Desa Kotam, Tuhernadi.

7. Kepala Desa Bangkirayen, Yutik.

8. Kepala Desa Ampari, Rismodo.

9. Kepala Desa Apar Batu, Saptoso.

10. Kepala Desa Biwan, Indarmin.

11. Kepala Desa Ketab, Aliansyah.

12. Kepala Desa Lampeong, Herdison.

13. Kepala Desa Telang, Murto.

14. Kepala Desa Tuyau, Markati.

15. Kepala Desa Janah Mansiwui, Darminto.

(BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru