Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Cek Peralatan Penyelamatan saat Apel Pasukan Aman Nusa II

  • Oleh Hendri
  • 09 Januari 2020 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan pengecekan terhadap sejumlah alat yang digunakan dalam penyelamatan.

Pengecekan itu dilakukan sebelum pelaksanaan apel pasukan dan peralatan kontingensi Aman Nusa II di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis 9 Januari 2020.

"Pengecekan kita lakukan untuk memastikan semua peralatan dalam kondisi baik dan siap digunakan saat terjadi bencana," katanya.

Wali Kota berharap personel yang telah disiagakan baik aparat kepolisian, TNI Satpol PP, Petugas Damkar, BPBD agar menjaga kesiapan diri dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem.

"Semua personel siapkan ketangkasan dan kesehatan selama musim hujan ini. Sehingga tetap maksimal dalam menjalankan tugas-tugas mulia ini," ucapnya.

Dia juga meminta antara regu satu dan regu lainnya agar menciptakan kordinasi harmonis selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lapangan, sehingga dalam penanggulangan bencana semua masalah bisa diatasi secara baik.

"Yang terpenting adalah sinergi antara semuanya, baik pemerintah, masyarakat maupun petugas yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru