Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bangun Harja Konsisten Programkan Penanganan Stunting dan Ibu Hamil

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Januari 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan konsisten memprogramkan penanganan Stunting dan peningkatan derajat kesehatan bagi ibu hamil dan melahirkan.

Kepala Desa Bangun Harja, Mahmud Hasani mengatakan, program pemberian bantuan untuk penanganan stunting dan peningkatan derajat kesehatan bagi ibu hamil dan melahirkan, merupakan program yang  tertuang dalam RPJMDes 6 tahunan di desa setempat.

“Belum lama ini kami kembali menyerahkan bantuan peningkatan gizi untuk penanganan stunting bagi 11 anak dan 15 ibu hamil dan melahirkan,” kata Mahmud Hasani, Kamis, 9 Januari 2020.

Menurutnya, besar harapan  di Desa Bangun Harja pada tahun 2020 ini, masalah stunting akan dapat teratasi hingga kedepan di harapkan desa setempat akan terbebas dari stunting.

“Seiring dengan  cita cita bersama agar masalah stunting di desa ini dapat teratasi, maka  semua programnya telah  tertuang  dalam  RPJMdes 6 tahunan Desa Bangun Harja,” jelasnya.

Khusus program peningkatan derajat kesehatan ibu hamil dan melahirkan,  merupakan program tahunan yang dilaksanakan, dengan pemberian bantuan makanan tambahan agar ibu dan bayi dapat tumbuh dan berkembang secara sehat, hingga dapat menjadi generasi sehat dan cerdas. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru