Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Siap Bersinergi dengan Instansi Tanggulangi Bencana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Januari 2020 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas siap bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam hpenanggulangan bencana jika sewaktu-waktu terjadi bencana, baik itu dari segi personel maupun peralatan.

Komandan 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan sinergi dan kerja sama sangat penting dilakukan, karena semuanya perlu bersama-sama terlibat dalam upaya menghadapi kontijensi bencana.

"TNI siap bersinergi dengan stakeholder terkait dalam kesiapan menghadapi kontingensi bencana yang mungkin bisa terjadi di wilayah Kapuas," ucapnya, Kamis, 9 Januari 2020.

"Pada dasarnya semua stakeholder siap bersinergi. Jadi ancaman potensi bencana sudah bisa dibaca, tanda-tanda indikasi sudah ada jadi kita tinggal bekerja," lanjutnya.

Dia berharap potensi kerawanan bencana karena memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrem awal tahun ini tidak terjadi di Kapuas, sehingga berbagai aktivitas tidak terganggu.

"Mudah-mudahan ke depannya dapat terus diminimalisir, dengan koordinasi dan sinergi yang solid," tuturnya.

Dia menyambut baik atas terlaksananya apel gelar pasukan tersebut, sehingga dapat kembali memeriksa kesiapam personel dan peralatan menghadapi bencana. "Karena itu penting disiapsiagan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru