Ada Politisi Diamankan Terkait OTT KPU

  • Oleh Inilah.com
  • 10 Januari 2020 - 00:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Satu dari delapan orang yang diamankan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisioner KPU Wahyu Setiawan dipastikan politisi.

"Ada politikus siapa namanya saya belum dapat informasi," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/1/2019).

Alex, sapaan Alexander Marwata, masih enggan mengungkap secara rinci identitas maupun tindak pidana yang diduga dilakukan Wahyu dan politikus tersebut hingga diringkus KPK.

Alex mengatakan, tim KPK masih terus mendalami kasus ini dengan memeriksa intensif para pihak yang diamankan.

"Kami akan melakukan ekspose. Nanti pada saat konpers kita akan mengundang KPU. Biasanya kita kalau dengan lembaga-lembaga itu kita akan undang, dari kpu, konpers bersama. Detailnya besok. Saya sendiri belum dapat informasi secara detail hari ini. Karena masih didalami terus," kata Alex.

Belum diketahui secara rinci politikus yang turut diamankan dalam OTT ini. Namun, berdasar informasi, terdapat calon anggota legislatif dari partai berkuasa yang turut diamankan. Politikus tersebut diduga memberikan suap kepada Wahyu terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR. [INILAHCOM/rok]

Berita Terbaru