Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Mangku Raya Tewas Disambar Petir

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 09 Januari 2020 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujan deras disertai petir yang terjadi di kota Palangka Raya pada Kamis 8 Januari 2020 memakan korban hingga tewas. Ahmad Yamani (26), warga Jalan Mangku Raya kota Palangka Raya tewas mengenaskan karena sambaran petir di tempat kerjanya dijalan Mangku Raya, kota Palangka Raya.

Pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut disambar petir saat sedang mematikan genset ditempat kerjanya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menerangkan korban bersama kakak kandungnya Anang serta ayahnya Marwardi awalnya mengerjakan jembatan milik Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng.

"Sekitar pukul 15.00WIB ayahnya ajak pulang namun korban bersama kakaknya masih bertahan," ujar Kapolresta.

Sekitar pukul 17.00WIB terjadi hujan deras disertai petir. Korban bersama saksi berteduh dibawah tenda beratap terbal yang dijadikan tempat penyimpanan genset.

"Setelah itu mereka mematikan mesin genset dengan posisi keduanya saling berhadapan. Pada saat itulah Korban disambar petir mengenai tangannya hingga terpental dan tak bernyawa," ujarnya.

Usai kejadian tersebut, kakak kandung korban langsung melaporkan peristiwa tersebut kepihak berwajib untuk ditangani lebih lanjut.

"Petugas kepolisian langsung ke TKP untuk mengevakuasi ke RSUD dokter Doris Sylvanus Palangka Raya dan memintai berbagai keterangan dari warga sekitar," tutupnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru