6 Kepala Desa Baru Dilantik di Katingan Dapat Pembekalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Januari 2020 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 6 kepala desa atau Kades di wilayah Kecamatan Pulau Malan yang baru dilantik Bupati Katingan mendapatkan pembekalan dari pihak Kecamatan Pulau Malan, Kamis 9 Januari 2020.

Dalam acara yang berlangsung di aula kantor Camat Pulau Malan ini, hadir Camat Pulau Malan, Hariawan dan sejumlah pejabat kecamatan lainnya.

Hariawan bergerak cepat untuk mengumpulkan 6 kepala desa yang baru dilantik. Selain itu para ketua BPD dari enam desa juga hadir serta yang mewakili perangkat desa.

Dalam giat pembekalan kades ini diharapkan semua kepala desa terutama yang baru dilantik untuk bersama-sama memahami undang-undang tentang desa.

Kepala desa harus memahami Permendagri tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, serta Peraturan Bupati atau Perbub Katingan tentang SOTK di desa.

"Hal ini untuk mencegah adanya ketidaksinergian antara pemimpin dengan yang dipimpin," ujarnya.

Dia berharap agar kedepan pemimpin dan yang dipimpin dapat selalu amanah dan cerdas dalam pelaksanaan tugas.

Ke 6 kepala desa ini yaitu Priyani sebagai Kepala Desa Geragu, Zulkunaen Kepala Desa Dahian Tunggal, Mariani menjabat Kepala Desa Tumbang Lawang, Sriwanto menjabat Kepala Desa Tewang Derayu, Wilton Kepala Desa Buntut Bali dan Daryatmo sebagai Kepala Desa Tura. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru