Kebakaran Hanguskan Bangunan Pastoran di Kapuas, Satu Orang Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Januari 2020 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran menghanguskan bangunan Pastoran atau kediaman pastor di kompleks Gereja Katolik Santo Matius, Jalan Kapten Piere Tendean, RT 5, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Jumat, 10 Januari 2020 dinihari tadi.

Dalam musibah tersebut, satu orang meninggal dunia atas bernama Sampta Rius (53) warga Jalan Pemuda KM 5,5 Kuala Kapuas. Korban yang disebutkan sebatas tamu dan menginap disitu, diduga tidak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran melanda.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Selat AKP Christian Maruli Tua Siregar mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Sementara jasad korban sudah dibawa ke RSUD Kapuas untuk divisum.

"Iya benar, satu orang meninggal dunia. Saat ditemukan kondisi mayat telungkup di depan pintu kamar," kata Christian.

Lebih lanjut, dia mengatakan masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran maupun kronologis.

"Sore nanti rencananya dilakukan visum oleh dokter forensik untuk memastikannya," tuturnya.

Adapun dalam pemadaman api ini dilakukan oleh tim gabungan damkar Pemkab Kapuas, dan relawan setempat. Musibah kebakaran Pastoran Katolik terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dihuni Pastor PFX Oscar Aris Sudarmadi (48), sempat menyelamatkan diri.

"Akibat kebakaran ini menghanguskan 1 buah rumah semi permanen beserta isinya, dan 1 unit sepeda motor," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru