Ratusan Pejabat Eselon Dilantik Tengah Malam, ini Penjelasan Bupati Gunung Mas 

  • Oleh Hendra
  • 10 Januari 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak ratusan penjabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Gunung Mas dilantik Bupati Jaya S Monong, pada Kamis, pukul 23.30 WIB tengah malam. 

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji pejabat struktural tersebut dipusatkan di gedung pertemuan umum (GPU) Damang Batu. 

Awalnya, pelantikan yang melibatkan ratusan pejabat itu diinformasikan mulai pukul 19 .00 WIB dan ditunda pukul 21.00 WIB. Namun pada pukul 21.30 WIB, kegiatan tidak kunjung dimulai lantaran menunggu kedatangan bupati dan wakil bupati.

Hingga akhirnya pada pukul 22.30 WIB, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong bersama wakilnya, Efrensia Lp Umbing dan Ketua TP PKK, Mimie Mariati Jaya S Monong hadir.

Kendati demikan, acara tetap dilaksanakan pukul 23.00 WIB dan diawali dengan gladi bersih. Hingga kegiatan slesai semua berjalan lancar tanpa ada kendala. 

Jaya S Monong menjelaskan pelantikan ini membutuhkan sebuah proses. Untuk mempersiapkan semuanya tidaklah mudah. Sebab, harus dipersiapkan dengan matang. 

"Selain itu, kami sempat menunggu surat rekomendasi dari KASN dan baru terbit 6 Januari 2020. Makanya kita laksanakan pelantikan malam ini. Kalau menunggu semuanya, pelantikannya kapan lagi," ujarnya. 

Pelantikan yang dilaksanakan juga tidak lain untuk mempercepat sebuah proses. Cepat dalam artian agar program pemerintah cepat berjalan. 

"Pelantikan malam ini juga merupakan tahap yang pertama dan akan ada pelantikan tahap kedua yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat," jalas Jaya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru