Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng: Penanaman Pohon Wujud Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 10 Januari 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan Polri Peduli Penghijauan berupa penanaman pohon. Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

"Kegiatan kali ini merupakan program terpusat dari Mabes Polri," kata Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, saat penanaman pohon buah dan jenis tanaman hutan, di Mako Brimob, Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Jumat, 10 Januari 2020.

Ia menjelaskan, penghijauan ini untuk menata kembali lingkungan, terkait dengan banyaknya bencana akibat kerusakan lingkungan hidup.

"Untuk menjaga kerusakan lingkungan, kita dituntut peduli. Yakni dengan program penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lainnya," Kata dia

Kapolda Kalteng juga berpesan, pohon yang sudah ditanam agar dirawat dan dijaga. Sehingga manfaatnya terus dirasakan bersama.

"Jangan setelah kita tanam malam ditinggal. Kesannya hanya untuk seremonial. Kita harus melestarikannya," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru