Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Penghijauan, Polres Barito Timur Tanam 600 Pohon Buah-buahan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Januari 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur beserta polsek jajaran melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan, dengan menanam 600 pohon buah-buahan, Jumat, 10 Januari 2020.

Kapolres Barito Timur, AKBP Zulham Effendy mengatakan, penanaman pohon buah-buahan dilaksanakan di kompleks Mapolres Barito Timur, asrama, dan permukiman.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sesuai perintah pak Kapolri agar kita peduli terhadap lingkungan. Untuk Polres Barito Timur, kita dibantu Bupati Barito Timur dan SOPD," kata Zulham.

Menurutnya, di kompleks mapolres ada sekitar 350 pohon yang ditanam, dan semuanya tanaman buah-buahan.

"Jadi dengan menanam pohon buah-buahan, kita mendapatkan dua manfaat. Yang pertama penghijauan, kedua buahnya bisa dimanfaatkan untuk anggota dan masyarakat," imbuhnya.

Berhubungan dengan penanggulangan bencana alam seperti banjir dan longsor, Zulham juga menjelaskan kegiatan itu bisa mencegah bencana tersebut.

Penanaman pohon ini juga juga dihadiri Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, Wakapolres, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Pabung Kodim 1012 Buntok, Kadis Pertanian, dan Plt Kadis Lingkungan Hidup

Adapun jenis pohon buah-buahan yang ditanam mulai dari mangga, durian, rambutan, manggis, dan kelapa. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru