Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulang Pisau Canangkan Pulang Pisau Berbuah 2020

  • Oleh James Donny
  • 10 Januari 2020 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau mencanangkan Pulang Pisau berbuah pada 2020. Pencanangan ini ditandai dengan penanaman pohon metoa di sekitar Stadion HM Sanusi, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat 10 Januari 2019.

Penanaman pohon buah ini dilakukan Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho, Ketua Pengadilan Agama Sri Roslinda, Pabung Kodim 1011 Mayor Inf Mulyadi dan para pejabat di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, dan sejumlah mitra Polres Pulang Pisau. 

AKBP Siswo mengatakan meski kegiatan yang dilakukan adalah gerakan menanam pohon, namun tanaman yang digunakan bukan tanaman pohon penghijauan umumnya. 

"Pulang Pisau sudah hijau, namun penghijauan yang kita lakukan saat ini hasilnya memberikan manfaat dan bisa dinikmati masyarakat kemudian hari," katanya. 

Melalui kegiatan Pulang Pisau berbuah ini harapannya ke depan bisa menjadikan Pulang Pisau sebagai daerah komoditas buah-buahan. 

"Penanaman pohon buah ini kita lakukan selama delapan bulan berturut-turut mulai dari Kecamatan Kahayan Hilir dan selanjutnya ke kecamatan-kecamatan lainnya dengan tanaman pohon serupa," katanya. 

Sejumlah bibit pohon buah-buahan disediakan  dalam kegiatan tersebut, dan tanaman buah metoa menjadi salah satu buah yang digiatkan dalam penanaman pohon itu. 

"Buah metoa ini merupakan tanaman  langka dari papua, dan hidup di dataran tinggi, namun tanaman metoa ini ternyata bisa tumbuh di dataran rendah," katanya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru