Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: ASN Indikator Penting Membina Manajemen Organisasi

  • 10 Januari 2020 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyebutkan aparatur sipil negara atau ASN salah satu indikator penting dalam menjalankan dan membina manajemen organisasi pemerintahan. 

Hal ini disampaikan bupati dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji penjabat struktural lingkup Pemkab Gunung Mas di GPU Damang Batu, Kamis 9 Januari 2020 pukul 23.30 WIB. 

Menurut bupati dalam manejemen organisasi yang akan datang kebijakan pemerintah sangat ditentukan kemampuan, kompetensi, profesiolisme, komitmen, intregritas dan loyalitas dari para penjabat dalam menjalan tugas. 

"Oleh sebab itu ASN atau penjabat harus mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa memiliki wawasan yang luas," ujarnya. 

ASN dan penjabat juga dituntut mampu mencari, mengolah data yang akurat dan memilik semangat berkerja yang tinggi serta selalu siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan program pemerintah dengan tepat. 

Dia mengatakan pelantikan ini untuk penataan organisasi dan penyederhanaan sehingga menjadi ramping, miskin struktur namun kaya fungsi. 

"Ke depan struktur akan lebih sedikit dan jabatan fungsional tertentu akan dikembangkan supaya ASN akan menjadi profesional dibidang fungsinya," jelasnya. 

Kepada ASN yang belum dipercaya untuk menjabat dalam jabatan, ia minta untuk bersabar, tetaplah bekerja pada tugas pokok fungsi yang ada, sebab 6 bulan ke depan akan dilakukan evaluasi kembali. 

"Khusus pimpinan penjabat tinggi pratama yang belum memenuhi syarat dipersilahkan mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi pimpinan tinggi pratama yang dalam keadaan kosong," tuturnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru