Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Dinas Perhubungan Razia Gabungan Tertibkan Kawasan Parkir di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Januari 2020 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kapuas bersama Dinas Perhubungan melakukan razia gabungan untuk penertiban kawasan parkir maupun para pedagang di kawasan pasar Jalan Melati dan Mawar Kuala Kapuas.

Tim gabungan yang menertibkan dengan melakukan razia tersebut menyasar kawasan parkir yang izin pengelolaannya telah habis masa berlakunya.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Penegakan Perda, Ricky Adi Saputra bahwa kegiatan razia tersebut sesuai surat edaran Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas yang sudah disampaikan kepada pemilik toko, pedagang, pangkalan ojek dan pengelola parkir.

"Operasi ini sudah kami laksanakan sejak kemarin. Merupakan razia gabungan untuk menertibkan kawasan parkir," ucap Ricky kepada wartawan, Jumat, 10 Januari 2020.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin mengatakan, razia sesuai surat edaran yang sudah disampaikan kepada pedagang, pemilik toko, pengola parkir dan pangkalan ojek.

"Kami tidak main-main dalam menegakkan peraturan daerah dan kami bersikap tegas kerena secara lisan dan tertulis sudah kami sampaikan, kami akan selalu memantau dan melakuan razia,” ucap Syahripin.

Selanjutnya Kepala Bidang Ketentraman Umum dan Ketentraman Masyarakat Ahmad Rinjani, menyampaikan hasil dari operasi yang sudah dilakukan, yakni mengamankan dua gerobak dan satu sepeda motor yang berjualan di trotoar.

"Karena sudah terlalu sering membandel sehingga harus melakukan pengangkatan terhadap barang dagangan tersebut," tutur Ahmad Rinjani.

Ia berharap pemilik gerobak dan pemilik sepeda motor bisa datang ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

"Guna memberikan keterangan terkait kenapa mereka masih berjualan di atas trotoar," ucap Rinjani. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru