Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Tanam Ratusan Pohon Dukung Penghijauan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Januari 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas dan polsek jajaran melakukan penanaman sekitar 700 bibit pohon di area mako masing-masing. Program Polri Peduli Penghijauan itu guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Puncaknya, penanaman pohon dilaksanakan di area Polres Kapuas pada Jumat, 10 Januari 2020. Sekitar 100 pohon ditanam, menyusul 12 Polsek jajaran yang sudah menanam 50 pohon masing-masing.

"Total ada 700 pohon yang ditanam Polres Kapuas bersama 12 polsek jajaran sebagai bentuk dukungan program penghijauan," kata Kabag Sumda Polres Kapuas, Kompol Sudirman.

Dia juga meuturkan, penanaman pohon tersebut merupakan pencanangan program Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan Lingkungan. Program tersebut juga diselenggarakan serentak di Indonesia.

"Tentu tidak hanya ditanam saja pohon ini. Tetapi akan terus dirawat sehingga dapat tumbuh besar dan bermanfaat," tuturnya.

Adapun pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut berupa buah-buahan dan pohon peneduh.

"Selain buahnya bisa dinikmati juga, ini bisa mencegah kerusakan ekosistem yang bisa sebabkan bencana alam serta polusi udara," tuturnya.

Penanaman pohon di Polres Kapuas dipimpin langsung Kapolres AKBP Esa Estu Utama didampingi seluruh pejabat utama. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru