Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BBI Telaga Pulang Seruyan akan Budidayakan Ikan Jelawat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Januari 2020 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Selain mengintensifkan budidaya ikan pipih, Balai Benih Ikan Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh juga akan melakukan pembudidaya ikan lainnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan, Abu Hasan Asari mengatakan instansinya akan membudidayakan ikan Jelawat, lantaran wilayah perairan Danau Sembuluh hingga Telaga Pulang, selama ini di kenal sebagai penghasil ikan jelawat.

"Jelawat memiliki pangsa pasar cukup baik, ini peluang untuk kita kembangkan sehingga Seruyan bisa menjadi daerah pemasok benih ikan  ini ke daerah lain," katanya, Jumat, 10 Januari 2020.

Selama ini Seruyan merupakan pemasok ikan jelawat yang dikirim ke berbagai daerah salah satunya kota Sampit yang telah menjadikan Jelawat sebagai icon-nya.

Banyaknya populasi ikan jelawat di Seruyan khususnya perairan Danau Sembuluh, lantaran kondisi perairan dan keadaan suhu yang cocok untuk tempat hidup ikan ini.

fa"Begitu juga kondisi sekitar di BBI Telaga Pulang yang tidak jauh berbeda dari populasi aslinya di perairan umum di Sungai Seruyan, sehingga selain pipih, kita akan mengembangkan budidaya ikan Jelawat di sana." tandasnya. ( FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru