Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Mau Ditinggal Lagi, Demokrat akan Usung Kader di Pilkada Kotim 2020

  • Oleh Naco
  • 10 Januari 2020 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur memastikan akan mengajukan kader asli sebagai pasangan calon yang akan menjadi koalisi di Pilkada Kotim 2020.

Ketua DPC Demokrat Kotim, Parimus menegaskan itu merupakan perintah dan petunjuk dari DPP Demokrat di Jakarta. Saat ini Demokrat enggan lagi mengusung calon yang bukan dari kader. 

Penegasan itu disampaikannya belajar dari pengalaman yang terjadi ketika apa yang diusung itu mencapai target maka partai cenderung mulai ditinggalkan perlahan-lahan.

“Demokrat menginginkan kadernya untuk duduk, sehingga siapapun teman koalisi syaratnya itu yang  diberlakukan,“ kata Parimus, Jumat, 10 Januari 2020.

Dengan mengusung kader sendiri nantinya sedikit banyak ketika terpilih nanti tidak mungkin kader meninggalkan perahu yang sudah membesarkannya sejak awal.

Parimus merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat di Kotim. Parimus  belakangan ini dikabarkan akan digaet sejumlah bakal calon. 

Setidaknya ada 3 bakal nama calon yang sudah mulai menjalin komunikasi yang intens. Di antaranya Ketua DPD PAN Kotim, Muhammad Rudini, Sekda Kotim H Halikinnor serta Hj Suprianti Rambat. 

“Saya sejauh ini tetus berkomunikasi dengan siapa saja, ketika penugasan partai meminta saya maju, siap tidak siap saya harus siap," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru