Ini Pesan Kepala Satpol PP Katingan untuk Para Satpam SOPD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Januari 2020 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Satpol PP Kabupaten Katingan, Pimanto berpesan kepada para security atau satpam yang bertugas diseluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.

Pesan ini disampaikan Pimanto pasca kasus dugaan tindak pidana pemerasan dan penganiayaan yang dilakukan security kepada pasangan kekasih di Taman Sehati komplek Stadion Sport Center Kasongan.

"Kita mengimbau kepada seluruh satpam yang bekerja diseluruh SOPD agar bekerja dengan baik, penuh tanggungjawab terhadap tugas yang diberikan dan jangan melakukan perbuatan yang sifatnya melawan hukum, seperti yang dilakukan oleh salah satu satpam kemarin," ucapnya.

Menurutnya, satpam yang bekerja menjaga kantor SOPD ada 89 orang. Tiap SOPD terdiri dari 2 satpam, namun untuk kantor Bupati Katingan dan DPRD jumlahnya lebih banyak.

Pihaknya bakal memecat satpam yang bertugas pada Dispor Budpar Katingan bernama TM (26), yang diduga melakukan tindak pidana pemerasan dan penganiayaan terhadap pasangan kekasih di Taman Sehati komplek Stadion Sport Center Kasongan.

Namun keputusan pemecatan terhadap TM itu akan dilakukan menunggu keputusan pihak pengadilan.

"Untuk bulan ini gaji yang bersangkutan masih kita berikan, tapii untuk bulan depan sudah kita setop," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru