Warga Lamandau Tewas Kecelakaan Tunggal di Desa Sulung

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Januari 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pengendara motor tewas dengan kondisi luka berat di kepala di Jalan Trans Kalimantan Km 44 Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kamis 9 Januari 2020 sekitar pukul 12.10 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Aiptu Elvis Rahail, Jumat 10 Januari 2020 menjelaskan masih belum diketahui kronologis pastinya kecelakaan maut ini, namun diduga akibat kelalaian korban dalam berkendara.

"Berdasarkan pengumpulan data yang dilakukan dil apangan, korban diketahui bernama AT (72 tahun) warga Desa Merambang RT 6 Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau. Kecelakaan ini diduga terjadi saat korban melintas dari arah Pangkalan Bun menuju Lamandau," jelasnya.

Korban diduga terjatuh pada jalur jalan turunan pada Km 44. "Kemungkinan korban kaget melihat kondisi jalan berlubang dan miring. Korban terjatuh posisi korban ke arah kanan dengan kondisi kepala mengeluarkan darah akibat terbentur benda keras," jelasnya.

Sampai saat ini polisi mengalami kesulitan mencari saksi. "Informasi yang kami dapatkan hanya berasal dari penjual pentol yang mengatakan saat dirinya melintas terdengar suara benturan. Walau demikian ia juga tidak mengetahui dengan persis peristiwanya," jelasnya.

Elvis mengatakan akibat kecelakaan ini motor Honda Supra KH 6508 RF tidak mengalami rusak berat. "Kerusakan terjadi di bagian lampu depan dan terdapat goresan pada body motor," jelasnya.

Berdasarkan keterangan dokter yang menangani korban diketahui tidak ada tanda korban terlindas kepalanya.

"Kemungkinan korban jatuh terpelanting dan kepala membentur benda keras. Saat ini kami terus mendalami kronologis lakalantas ini, sambil menunggu hasil visum dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru