Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Serahkan Alsintan untuk Kelompok Tani di Maliku dan Pandih Batu

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 10 Januari 2020 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kecamatan Maliku dan Pandih Batu.

Bantuan Alsintan di antaranya combine harvester 4 unit, handtraktor 35 unit, pompa air 30 unit dan traktor roda empat ada 5 unit. 

Bupati mengatakan penyerahan Alsintan dalam rangka untuk mendukung hasil pertanian. Dia berharap pertanian harus lebih baik lagi. 

"Terutama dari segi produktivitasnya harus semakin baik supaya Pulang Pisau terus menjadi salah satu lumbung padi untuk Kalimantan Tengah," katanya, Jumat 10 Januari 2020. 

Dengan bantuan Alsintan ini diharapkan pekerjaan para petani bisa lebih mudah. Artinya semua bisa dilakukan dengan lebih cepat dan maksimal. 

"Alsintan ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Jangan disalahgunakan," ucap bupati. 

Dengan Alsintan ini para petani harus lebih giat lagi dalam menggerakan usaha pertanian. Karena dengan ketersediaan mesin yang canggih tentu pengolahan lahan pertanian bisa lebih mudah dilakukan. 

"Dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya. Jangan disia-siakan. Karena pemerintah itu memberikan bantuan dengan harapan bantuan itu memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru