Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Lulusan Perguruan Tinggi Harus Manfaatkan Revolusi Industri 4.0

  • 10 Januari 2020 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan untuk bisa persaingan yang semakin ketat, para lulusan perguruan tinggi diharapkan mampu memanfaatkan revolusi industri 4.0

Revolusi Industri 4.0 merupakan fenomena yang mengkolaborasikan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi.

Konsep penerapannya berpusat pada konsep otomatisasi yang dilakukan oleh teknologi tanpa memerlukan tenaga kerja manusia dalam proses pengaplikasiannya.

Gubernur mengatakan agar para lulusan perguruan tinggi tidak hanya mampu bekerja di instansi pemerintah. Namun juga harus bisa membuka lapangan pekerjaan baru dengan memanfaatkan peluang yang muncul.

"Saat ini kita dihadapkan dengan tantangan untuk mempersiapkan dan melengkapi SDM dengan keterampilan yang tepat untuk menghadapi revolusi industry 4.0,” katanya, Jumat, 10 Januari 2020.

Dia menambahkan perlu mahasiswa sudah bisa berkontribusi baik dalam pertumbuhan ekonomi maupun dalam kesejahteraan masyarakat.

"Karenanya tingkat kesadaran untuk belajar, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan, hingga kemampun harus melakat dalam diri kita semua," tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru