Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Potensi Cuaca Ekstrem di Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Januari 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Meteorologi Klimatonogi dan Geofisika (BMKG) Bandar Udara H Asan Sampit menerangkan bahwa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini berpotensi terjadi cuaca ekstrem, berupa hujan lebat disertai angin kencang. 

"Selama nasih puncak musim hujan, potensi cuaca ekstrem terus terjadi, terutama hujan deras disertai angin kencang," ujar Kepala BMKG Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan, Jumat, 10 Januari 2020. 

Dirinya menerangkan bahwa di Kotim, khusunya di Sampit, saat ini merupakan puncak musim huja. Terutama pada Januari hingga Februari mendatang. Bahkan intensitas hujan sedang hingga lebat. 

"Penurunan hujan baru akan terjadi ada pertengahan Februari. Namun pada Maret 2020 nanti, akan ada peningkatan curah hujan lagi," kata Setiawan. 

Keadaan tersebut harus diwaspadai, terutama dengan kemungkinan dampak yang ditimbulkan, berupa banjir, genangan air, tanah longsung, dan jugs pohimon dan baliho yang tumbang. 

"Saya harap ini menjadi erhatian masyarakat, agar tidak menjadi korban cuaca ekstrim tersebut," harap Setiawan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru