Durian Bakar akan Hadir di Pangkalan Bun Park

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Januari 2020 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Diinformasikan bagi para pecinta buah durian di Jalan HM Rafii, taman Pangkalan Bun Park, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan ada sajian unik dari buah durian, yaitu durian bakar.

Pedagang buah durian di Kobar, terutama sekitar taman Bundaran Pancasila akan bergeser ke Pangkalan Bun Park dan ada menu baru durian bakar yang akan dimulai 11 Januari 2020 sore nanti.

Lurah Medurejo, Sigit Imam Mulia megatakan lantaran melihat banyaknya buah durian yang dijual di pinggir jalan saat musim durian seperti sekarang.

Sepertinya bagus untuk Kobar menemukan menu baru dan lokasi baru untuk penjual buah durian musiman.

"Setelah pedagang ini mau relokasi, maka lebih bagus mereka mempunyai lokasi dan tempat untuk menjual durian, sehingga untuk menarik minat pembeli harus ada cara baru, misalnya durian bakar," ujarnya, Sabtu 11 Januari 2020.

Sigit menyebutkan durian bakar dapat dinikmati para pengunjung selama musim durian berlangsung.

Proses mengolahnya ialah, buah durian yang masih dalam bentuk kulit dibakar di atas bara selama kurang lebih 30 menit. Kemudian dibelah dan siap untuk dinikmati. Tentu ini akan menjadi destinasi wisata baru untuk Kobar.

"Durian bakar pertama dan satu - satunya di Pangkalan Bun, hadir dan nikmati, sensasi durian bakar Pangkalan Bun, di Pangkalan Bun Park, Sabtu malam Minggu 11 Januari," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru