Hasto Merasa Disudutkan Dalam Kasus Suap KPU

  • Oleh Inilah.com
  • 11 Januari 2020 - 10:42 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan ada pihak yang sengaja menggiring opini agar dirinya dikait-kaitkan dalam kasus suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan oleh kader partainya, Harun Masiku.

"Ada yang memframing saya menerima dana, ada yang memframing bahwa saya diperlakukan sebagai bentuk-bentuk penggunaan kekuasaan itu secara sembarangan," kata Hasto di arena Rakernas I dan HUT ke 47 PDIP di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 10 Jumat 202.

Hasto mengatakan dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Sekjen, selalu mengingat pesan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, yaitu bertindak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan konstitusi.

"Kami diajarkan Megawati Soekarnoputri untuk berpolitik satyameva jayate bahwa pada akhirnya kebenaran yang akan menang," ujarnya.

Dalam kasus suap itu, Harun dan Wahyu sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK. Selain itu juga ada tersangka lain yang disebut-sebut sebagai staf Kesekjenan PDIP. (Inilah.com)

Berita Terbaru